Manajemen Bisnis F&B

5 Cara Penting untuk Mengelola Inventaris selama Covid-19

Dalam new normal, perusahaan makanan dan minuman harus cepat beradaptasi dengan ketidakpastian permintaan dan penawaran. Banyak rantai pasokan telah berjuang dengan komplikasi COVID-19, seperti wabah virus. Ini mungkin bersifat sementara, tetapi pemilik bisnis perlu mempertimbangkan untuk menyesuaikan manajemen inventaris mereka untuk efisiensi yang lebih baik. Sayangnya, pandemi telah mengungkap beberapa kekurangan terkait manajemen inventaris. Inilah saatnya untuk mengubah pendekatan yang digunakan sebelum pandemi dan untuk meramalkan potensi komplikasi. Berikut adalah 5 cara untuk mengelola inventaris Anda!

‍

1 . Identifikasi produk penting

Pertama, identifikasi dan kembangkan daftar item yang tersedia untuk Anda. Memiliki angka yang akurat pada tingkat stok Anda akan mencegah berbagai masalah, seperti kelebihan pasokan atau tidak ada stok sama sekali. Jika pemasok Anda menghentikan operasi, atau berpotensi ditutup, Anda tidak akan dapat memuaskan pelanggan Anda. Perhatikan item mana yang sangat penting, dan perbarui level standar secara teratur untuk setiap item individual. Mereka mungkin penting bagi Anda untuk beroperasi!

‍

‍

Memiliki daftar item utama mengarah ke operasi yang lebih lancar sambil memungkinkan bisnis Anda memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dengan mudah. Di masa-masa krusial ini, ingatlah untuk memiliki peralatan pelindung yang terisi penuh untuk karyawan Anda. Masker, sarung tangan, dan pembersih adalah produk utama yang perlu diingat. 

 

2. Perluas jaringan pemasok Anda

Evaluasi setiap pemasok Anda yang ada dan analisis mana yang berada dalam posisi yang lebih baik untuk menghadapi badai COVID-19. Lakukan penilaian risiko apakah pemasok Anda dapat mempertahankan pasokan konstan. Teliti apakah lokasi mereka adalah hotspot COVID atau mungkin memiliki masalah di seluruh distrik. Mulailah mencari di mana pemasok Anda berada. Anda akan mendapatkan transparansi yang lebih besar ke dalam masalah yang mungkin timbul, seperti gudang yang terganggu atau ditutup. 

‍

5,776 Stok Foto Penyimpanan Data Besar, Gambar & Gambar Bebas Royalti - iStock

 

Berikut adalah panduan untuk analisis risiko: 

  1. Identifikasi dan nilai faktor-faktor yang dapat berdampak negatif pada kesuksesan Anda. Misalnya, lokasi, industri dan jika stok barang sering berfluktuasi bahkan sebelum pandemi. 
  2. Lihatlah cara untuk mengelolanya secara efektif. Berpikir di luar kotak! Sumber untuk pemasok baru yang dapat mengisi sementara dan mulai mendiversifikasi jaringan Anda. Anda dapat membayar harga yang lebih tinggi untuk sementara, tetapi akan lebih baik dalam jangka panjang. Rantai pasokan Anda tidak lagi dapat diandalkan, dan inilah saatnya untuk beradaptasi. 

Versi Lite dari aplikasi Food Market Hub memungkinkan pemilik restoran mengakses ratusan pemasok, memberi Anda banyak pilihan untuk dipilih!

‍

3. Rencanakan dan perkirakan skenario

Sebelum pandemi, manajemen inventaris berkisar pada permintaan mingguan. Apa yang terjadi minggu lalu, kemungkinan besar akan terjadi lagi keesokan harinya. Namun, pandemi dengan cepat mengubah permintaan konsumen, menghasilkan data yang tidak dapat diandalkan. Bisnis telah mengubah waktu tutup dan mengubah menu untuk mengecualikan item yang stoknya rendah. Lebih baik melihat ke depan dan memperkirakan skenario potensial yang bisa terjadi. Tetap optimis, tetapi tetap siap menghadapi krisis. Anda akan berada dalam posisi yang jauh lebih baik! 

‍

9 Cara untuk Meningkatkan Komunikasi dengan Pemasok Cina Anda

‍

Bangun komunikasi yang kuat dengan pemasok Anda dan bertukar informasi untuk mengidentifikasi pola permintaan apa pun. Namun, perlu diingat bahwa permintaan konsumen selama masa-masa yang tidak pasti ini mungkin tidak realistis untuk masa depan. Rencanakan tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk masa depan!

Dalam kasus penutupan mendadak, apa yang harus Anda lakukan dengan inventaris Anda? Siapkan dan jual porsi dari freezer Anda. Tempatkan diskon untuk porsi dan saus tertua Anda, memungkinkan pelanggan Anda untuk membawa pulang hidangan lezat bersama mereka. Anda juga dapat memberi ruang untuk produk segar!  

Sumbangkan barang-barang Anda ke LSM dan tempat penampungan. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk membantu orang yang membutuhkan!

Berikut adalah beberapa organisasi yang dapat Anda sumbangkan: 

‍

4. Jelajahi teknologi baru

Pertimbangkan bentuk teknologi baru untuk membantu Anda beradaptasi dengan situasi saat ini. Apakah ada cara untuk memperpanjang umur simpan, sehingga Anda dapat menyimpan produk Anda lebih lama? Bersiaplah untuk inventaris agar memiliki peluang lebih rendah untuk meninggalkan rak Anda. Meskipun mungkin memerlukan investasi yang tidak direncanakan, menjelajahi teknologi baru akan membuat Anda lebih siap untuk masalah yang tidak terduga. 

‍

2.547 Stok Foto, Gambar & Gambar Bebas Royalti Manajemen Pemasok - iStock

‍

Jika tidak memilikinya, perangkat digital dan portabel seperti tablet dapat membuat transaksi lebih lancar, dan bebas uang tunai. Ini akan membantu dalam mengurangi risiko kontak dengan pelanggan. Investasi besar lainnya adalah dalam mendigitalkan proses Anda untuk memungkinkan efisiensi yang lebih baik, transparansi, dan lebih sedikit sakit kepala di pihak Anda. Anda tidak perlu melacak biaya makanan dan inventaris secara manual lagi, seperti yang dijelaskan di bawah ini! 

Sistem Point of Sale menangani beberapa hal: data, mengelola penjualan, karyawan, dan pelanggan, sambil mengotomatiskan tugas Anda. Sistem akuntansi memberi Anda data dan laporan akuntansi, sementara juga mendapat manfaat dari sistem POS Anda. Sistem POS Anda dapat menangani pembayaran Anda saat terhubung ke sistem akuntansi Anda, membantu Anda dengan prediksi arus kas setiap hari!

‍

5. Lacak biaya Anda

Menghindari limbah makanan lebih penting dari sebelumnya. Minimalkan pengeluaran Anda dengan melacak tanggal kedaluwarsa pada produk segar, tingkat stok Anda, dan biaya barang yang berfluktuasi. Informasi ini akan membantu Anda dalam menggunakan bahan yang tepat terlebih dahulu dan dalam mendapatkan perkiraan biaya makanan yang baik. Anda juga memerlukan gambaran yang jelas tentang saldo terutang yang mungkin Anda miliki. Mulai kelola faktur Anda untuk menangkap perbedaan, seperti stok yang tidak terkirim. 

 Namun, mengelola tingkat inventaris Anda secara manual bisa membosankan. Ini dapat sangat memperlambat produktivitas Anda, ketika Anda harus fokus pada hal-hal lain sebagai gantinya! Bisakah kami membiarkan Anda masuk secara rahasia? 

Food Market Hub memiliki semua vendor pilihan Anda di satu tempat. Pesanan pembelian Anda dibuat secara otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kesalahan manusia dan Anda dapat menghemat waktu! Ini melacak biaya makanan Anda, tugas operasional dan manajemen inventaris sambil memperkirakan pembelian dan penggunaan bahan-bahan yang dibutuhkan. Ini sangat penting selama pasar yang tidak dapat diprediksi saat ini, ditambah biaya dan permintaan yang berfluktuasi dengan cepat. Untuk pemasok, ratusan pemilik restoran akan dapat menemukan Anda- tanpa Anda mengangkat jari. 

Hambatan pandemi pada awalnya menakutkan, tetapi kami tahu Anda akan melakukan yang terbaik untuk tetap siap! Menggunakan lima tips ini pasti akan membantu Anda beradaptasi dengan cepat dan tetap waspada!

‍

Memaksimalkan efisiensi, menghemat 15% biaya bulanan.

Ingin meningkatkan skala bisnis F&B Anda? Pesan konsultasi gratis hari ini untuk mengetahui bagaimana sistem inovatif kami dapat membantu Anda merampingkan operasi dan memaksimalkan keuntungan Anda.
Pesan Konsultasi Gratis